Pusat Studi Pemerintahan UMK mendampingi Urusan Desa di Buton Utara Tanggal Post: 13 November 2018 Oleh: Admin

UMK dan Pememrintah Kabupaten Buton Utara dengan Universitas Muhammadiyah Kendari menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU), di aula GIC UMK, senin, 12/11.

Bupati Buton Utara Drs. H.A bu Hasan, M.Pd. mengatakan bahwa di dalam kerjasama ini tujuannya adalah untuk membangun kemitraan  yang sejati dan  membatin, membantin yang dimaksud Bupati yang dilantik tahun 2015 adalah saling menguntungkan membesarkan, saling membaikan, dan saling menghidupi, karena kalau tidak seperti itu berarti bukan kemitraan yang membantin dan menguntungkan, jelasnya.

“Saya berharap MoU ini menjadi energy baru bagi Pemkab Butur dalam membangun kemitraan yang sejati dan membatin. Dalam arti saling menguntungkan, saling membesarkan dan saling menghidupi,” ungkap, Abu Hasan, Senin (12/11/2018).

Mantan Kepala Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, MoU tersebut akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Butur dengan fakultas tertentu yang ada di UMK. Utamanya, dalam rangka kerjasama yang actual dari kebutuhan PemkabButur yang disesuaikan dengan potensi yang ada di UMK.

“Dibeberapa fakultas kita butuh pendampingan, terutama fakultas pertanian dan fakuktas hukum. Mungkin ini akan segera kita tindaklanjuti dalam bentuk kerjasama yang nyata,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMK, Muhammad Nur, mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerjsama tersebut yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Pemkab Butur dan UMK sendiri. Dalam arti pihaknya akan mengerahkan sumberdaya yang ada untuk mengembangkan potensi unggulan di Butur.

“Seperti disampaikan pemerintah Butur butuh pendampinganKades dan BUMDes kami memiliki sumberdaya untuk hal tersebut. Tinggal dekan menindaklanjuti MoU ini dalam bentuk kerjasama secara nyata dengan Pemkab Butur,” tutupny