FISIP UMK Gencar Sosialisasi di Sekolah se-Kota Kendari Tanggal Post: 23 Februari 2019 Oleh: Admin

Memasuki masa-masa penerimaan mahasiswa baru, FISIP UMK bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kendari  mengadakan acara sosialisasi mengenai seleksi penerimaan mahasiswa baru. Acara dilangsungkan di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kendari.

Acara sosialisasi itu dihadiri oleh kepala sekolah SMA negeri dan guru bimbingan konseling (BK) se-Kota Kendar. Tujuannya, untuk memaparkan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru yang akan dihadapi para pelajar kelas XII. Pasalnya, sebentar lagi mereka akan mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di UMK.

Dari FISIP UMK, pihak yang memberikan pemaparan materi adalah Patta Hindi Azis. Dalam paparannya, Patta mengatakan bahwa kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, kuota penerimaan SPMB sebanyak minimal 10 persen dari target 1600 kursi di UMK.

Dalam sosialisasi tersebut, ada salah satu guru menanyakan perihal pilihan program studi yang menjadi prioritas. “Bagaimana bila FISIP UMK ditempatkan bukan pada pilihan pertama?,” tanya salah satu guru.

Menanggapi pertanyaan itu, Patta  mengatakan bahwa UMK tak menerima siswa yang menempatkan perguruan tinggi tertua di Indonesia wilayah Timur itu bukan sebagai pilihan pertama. “Bahwa bagaimana kita bisa membuka siswa yang memilih UMK sebagai pilihan kedua, ketika siswa yang menjadikan Kampus Lain di Wilayah Kendari sebagai pilihan pertama,” tutur Patta.

Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ke daerah-daerah menjadi tugas rutin setiap tahunnya bagi FISIP UMK.